Jumat, 15 Oktober 2010

Perbedaan Stick Dengan Gamepad

Gamepad
Gamepad (juga disebut joypad atau control pad), adalah jenis game controller diselenggarakan di tangan, di mana digit (terutama jempol) digunakan untuk memberikan masukan. Gamepads umumnya fitur serangkaian tombol tindakan ditangani dengan ibu jari kanan dan pengontrol arah ditangani dengan kiri. Kontroler arah secara tradisional menjadi empat arah digital silang (juga bernama sebuah joypad, atau alternatif pad-D), namun sebagian besar pengendali modern tambahan (atau sebagai pengganti) fitur yang stick analog.
Beberapa tambahan umum untuk pad standar termasuk tombol bahu ditempatkan di sepanjang tepi pad, ditempatkan di tengah mulai, pilih, dan tombol mode, dan sebuah motor internal untuk memberikan umpan balik kekerasan.
Gamepads adalah sarana utama masukan pada semua konsol video game modern kecuali untuk Wii (meskipun Wii Remote dapat berfungsi secara bergantian sebagai Gamepad a). Gamepads juga tersedia untuk komputer pribadi.
Ada joystick diprogram yang dapat meniru input keyboard. Umumnya mereka telah dilakukan untuk menghindari kurangnya dukungan joystick dalam beberapa permainan komputer, yaitu Belkin Nostromo SpeedPad n52. Ada beberapa program yang meniru input keyboard dan mouse dengan Gamepad seperti JoyToKey, Xpadder, dan Pinnacle Game Profiler.
Beberapa produsen dan pengecer juga dapat menggunakan "Gamepad" istilah untuk merujuk kepada game keypad.


Stick 
joystick adalah suatu perangkat input yang terdiri dari tongkat yang berporos di pangkalan dan laporan sudut atau arah ke perangkat itu adalah mengendalikan. Joystick yang sering digunakan untuk mengontrol permainan video, dan biasanya memiliki satu atau lebih push-tombol yang negara juga dapat dibaca oleh komputer. Sebuah variasi populer joystick digunakan pada video game konsol modern adalah stick analog.
joystick telah kontrol penerbangan utama di kokpit pesawat banyak, jet cepat khususnya militer, baik sebagai pusat tongkat atau sisi-stick.
Joystick juga digunakan untuk mengendalikan mesin seperti crane, truk, kendaraan tak berawak bawah air, kursi roda, kamera pengawas dan nol memutar mesin pemotong rumput radius. Miniatur joystick jari-dioperasikan telah diadopsi sebagai alat input untuk peralatan elektronik kecil seperti ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar